Iko Uwais Buka Sekolah Bela Diri di Bekasi
(Republika.co.id) Iko Uwais Buka Sekolah Bela Diri di Bekasi
July 12, 2018
Cegah Premanisme, Iko Uwais Bikin Sekolah Bela Diri
(KOMPAS.com) Cegah Premanisme, Iko Uwais Bikin Sekolah Bela Diri
July 12, 2018

(Kumparan.com) Iko Uwais Dirikan Sekolah Bela Diri

Iko Uwais Dirikan Sekolah Bela Diri
Aktor Iko Uwais mendirikan sekolah bela diri yang bernama Thunder11 Center of Martial Arts. Di sekolah tersebut, terdapat berbagai macam kelas untuk belajar ilmu bela diri, di antaranya adalah pencak silat, taekwondo, aikido, dan seni bela diri lainnya.
Pemeran film ‘Headshot’ ini mengaku prihatin melihat tingkat kriminal yang cukup tinggi di Indonesia, salah satunya adalah di Bekasi, Jawa Barat. Hal tersebut membuat dia terdorong untuk membuka sekolah martial arts.
“Ini sekolah martial arts saya buka di Bekasi, karena di Bekasi tingkat kriminalitasnya cukup tinggi,” ujar Iko saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Kamis (12/7).
Awalnya, suami Audy Item ini sempat ragu untuk membuka sekolah tersebut. Sebab, dia sempat berpikir bahwa belajar bela diri itu diremehkan oleh sebagian besar orang. Namun, ayah dua orang anak itu didukung oleh teman-temannya hingga dia mantap untuk membuka sekolah bela dirinya itu.
“Masalahnya, kepedeaannya. Tapi, pas saya diskusiin lagi sama Uwais Team, insyaallah mereka akan bantu. Masalah SDM-nya (sumber daya manusia) siapa yang mau latih, siapa yang mau megang kelasnya, teman-teman yang mau pegang kelas bela diri, kebetulan tim saya semua,” ucap Iko.
Berkat ilmu bela diri, ayah dua anak ini sukses membintangi beberapa film laga lokal maupun internasional. Bahkan, dia dipercaya untuk menjadi pemain utama dan produser serial televisi Hollywood ‘Wu Assassins’.
Iko mengaku, dirinya kerap kesulitan ketika mencari seorang stuntman untuk tampil dalam proyek yang melibatkannya. Maka dari itu, kelas Ultimate Performance yang ada di Thunder11 dibuka khusus untuk mereka yang ingin menjadikan martial arts sebagai jembatan karier untuk menjadi seorang stuntmant atau koreografer.
“Saya juga cari kawan-kawan buat stunt sudah kehabisan, karena ada beberapa proyek yang berbarengan. (Thunder11) bisa dibuat wadah. Jadi, kita enggak harus cari ke mana-mana. Kalau garis tangannya bagus, bisa jadi bintang besar,” katanya.
Iko juga menyebutkan bahwa dari Indonesia harus ada yang menjadi penerus dirinya sebagai seorang aktor martial arts. Dia merasa bahwa kini, banyak film yang membutuhkan seseorang yang memiliki kemampuan bela diri.
“Harus ada penerus baru. Jangan sampai habis generasi dari Indonesia. Indonesia kan sudah punya peta sendiri di kancah perfilman internasional. Jadi, banyak sineas film internasional datangnya sudah ke Indonesia,” tandas Iko.
Thunder11 sudah mulai beroperasi sejak awal Mei 2018. Sampai saat ini, sudah ada lebih dari 50 siswa di berbagai kelas bela diri di sekolah yang terbuka untuk segala usia ini.
sumber: https://kumparan.com/@kumparanhits/iko-uwais-dirikan-sekolah-bela-diri-27431110790544426.amp

Change Language To: Indonesian